Deteksi Dini Darah Rendah

Deteksi Dini Darah Rendah. Tekanan darah rendah atau hipotensi sering dianggap remeh karena tak ada pantangan dalan mengonsumsi makanan. Padahal, jika dibiarkan, darah rendah juga bisa menyebabkan kekurangan oksigen, kejang hingga kematian pada penderitanya. Dibandingkan hipertensi(tekanan darah tinggi), hipotensi masih “kalah gengsi”. Kebanyakan masyarakat menganggap bahwa hipotensi sebagai ‘penyakit bagus’. Hal ini dikerenakan penderita hipotensi cenderung tidak memiliki pantangan apa pun. Padahal, tidak demikian. Sebab darah rendah ternyata bisa menyebabkan berbagai penyakit.

deteksi dini darah rendah ayu trik

Hipotensi adalah keadaan tekanan darah bekerja di bawah 90/60 mmHg, padahal tekanan darah normal adalah 120/80 mmHg. Pada beberapa kasus, penderita akan merasa pusing dan pingsan. Ada pula kasus yang mengindikasikan kerusakan serius pada jantung, endokrin atau saraf.

Ada beberapa jenis hipotensi. Bila Anda duduk atau berbaring lama dan kemudian mendadak berdiri, tekanan darah akan turun mendadak. Ini dinamakan postural atau orthostatic hypotension dan umumnya diderita oleh yang berusia lanjut. Nila menyerang usia muda, hipotensi ini dinamakan neurakky mediated hypotension dan cenderung disebabkan oleh miscommunication sinyal antara jantung dan otak.

deteksi dini darah rendah ayu trik

Ada pula postprandial hypotension, yaitu hipotensi yang terjadi setelah selesai makan dan biasanya ada pada mereka yang berusia lanjut. Jenis yang berikutnya adalah multiple system atrophy with orthostatic hypotension atau dikenal juga dengan nama sindrom shy-drager. Sindrom ini menyebabkan kerusakan agresif pada sistem saraf yang berfungsi mengendalikan tekanan darah, detak jantung, fungsi bernapas, dan pencernaan.

Seseorang dapat menjalani hidup normal tanpa menderita hipotensi jika tindakan pencegahan tertentu dilakukan tepat waktu. Untuk mencegahnya, disarankan untuk minum banyak cairan, mengonsimsi garam dalam jumlah yang cukup, dan latihan fisik secukupnya. Selanjutnya, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi.

deteksi dini darah rendah ayu trik


Sejumlah tes dapat dilakukan untuk mengetahui gejala tekanan darah rendah seperti tes tekanan darah, tes darah, elektrokardiogram(EKG), dan ekokardiogram. Tujuan utama dari melakukan tes diagnose adalah untuk mengetahui penyebab utama tekanan darah rendah. Tindakan pencegahan dan pengobatan alami juga dapat dilakukan untuk menanggulangi dari kondisi tersebut.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama