Cara Alami Mengatasi Kantong Mata

CaraAlami Mengatasi Kantong Mata. Walau kantong mata dianggap problem ringan, namun juga bisa merusak penampilan. Beberapa penyebab munvculnya kantong mata adalah stress hingga waktu istirahat yang kurang. Namun, dengan treatment alami mulai dari kompres mata, tidur dengan posisi yang tepat akan mengurangi lingkaran pada mata.

Kantong mata menyebabkan wajah terlihat tidak segar, sayu, dan kurang sehat. Penampilan yang tidak fresh, tentu akan mengurangi rsa percaya diri Anda, hingga tidak bisa menjalankan aktivitas secara maksimal. Penyebab kantong mata salah satunya karena penuaan. Kantong mata karena proses penuaan terjadi karena kulit yang sudah berkurang elastisitasnya, sehingga kulit di bawah mata menjadi menurun. Kantong mata juga bisa terjadi karena factor genetic atau keturunan. Sedangkan kantong mata yang sering dialami banyak orang biasanya disebabkan karena pola hidup kurang baik. Seperti stress, kurang istirahatm dan posisi tidur yang salah. Posisi tidur tengkurap biasanya akan membentuk kantong pada mata kita. Kantong mata yang disebabkan oleh pola hidup tidak sehat ini lebih cenderung berupa lingkaran gelap. Tidak sampai menggantung seperti kantong mata karena pertambahan usia dan genetic.

Cara Alami Mengatasi Kantong Mata

Setelah mengetahui penyebab kantong mata, kita akan lebih mudah untuk mencari solusinya. Kantong mata karena penuaan dan genetic, memang harus diatasi dengan opereasi blepharoplast dan laser transconjunctival, untuk mengambil lemak di daerah kantong mata. Sedangkan untuk kantong mata yang terjadi karena pola hidup, dapat dilakukan dengan mulai menerapkan pola hidup yang sehat. Pertama, tidur yang teratur dengan posisi tidur yang baik. Jangan biasa tidur terlalu larut. Kedua, minum air putih yang banyak dan teratur. Kemudian sedapat mungkin hindari paparan sinar matahari langsung, karena dapat merusak kulit dan mempercepat penuaan.

Cara Alami Mengatasi Kantong Mata

Terapi-terapi herbal juga bisa dilakukan untuk mengurangi dan menghilangkan kantong mata. Salah satunya dengan mengompres mata dengan air dingin atau air es. Untuk hasil maksimal lakukan tiga kali sehari selama kurang lebih 15 menit. Mentimun juga bisa digunakan untuk mendinginkan mata. Iris mentimun, lalu masukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es. Selain itu pola makan juga harus dijaga. Perbanyak makan buah dan sayur, lalu kurangi makan garam yang berlebihan. Garam yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan cairan, paling pertama akan terlihat di bagian bawah mata.


Itu dia sedikit ulasan mengenai penyebab dan cara alami mengatasi kantong mata.