Kuas Yang Wajib Untuk Pemula

Kuas Yang Wajib Untuk Pemula. Banyak wanita yang ingin tampil cantik dengan make up. Nah, salah satu kunci make up  yang sempurna adalah pemilihan kuas yang cocok dan tepat sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Tapi kebanyakan wanita masih belum mengerti dan bingung untuk memilih kuas ini, apabila sista juga masih bingung, berikut beberapa kuas yang wajib sista beli dan sista miliki sebagai pemula di khasanah dunia per-makeupan.



FONDATION BRUSH

Kuas Yang Wajib Untuk Pemula yang pertama adalah Fondation Brush. Mengaplikasikan foundation emang bisa pakai jari tangan, tapi pakai kuas hasilnya jelas lebih rata sempurna. Untuk kuas foundation ini pun juga ada beberapa pilihan, yang berbentuk bulat dengan ujung yang rata dan juga yang berbentuk datar dengan ujung yang melengkung. Kalau ingin hasil yang lebih cover, bisa pakai yang buffing brush. Kalau yang lebih ringan bisa menggunakan yang flat brush.

POWDER BRUSH

Kuas Yang Wajib Untuk Pemula yang kedua adalah Powder Brush. Kalau kuas yang ini ini bentuknya bulat dengan ujung yang melengkung. Fungsinya untuk aplikasi powder makeup seperti bedak dan blush on. Kalau kamu ingin lebih hemat, cukup punya satu kuas seperti ini aja untuk mengaplikasikan keduanya. Tapi kamu harus segera membersihkan kuas ini setelah penggunaannya ya! Biar warnanya nggak kecampur.

EYESHADOW BRUSH

Kuas Yang Wajib Untuk Pemula yang berikutnya adalah EyeShadow Brush. Pengaplikasian eyeshadow juga sebenernya bisa pake jari, tapi untuk beberapa alasan pake brush itu hasil nya bisa lebih bagus dan natural. Pilih kuas dengan tekstur yang lembut dan fleksibel sehingga nyaman dan mudah kamu kontrol saat mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata. Bentuk kuas yang standar adalah flat dengan ujung yang melengkung.

ANGLE BRUSH

Kuas Yang Wajib Untuk Pemula yang terakhir adalah Angle Brush. Kalau kuas yang satu ini berbentuk kecil dengan ujung yang miring. Kenapa harus punya kuas makeup yang satu ini? Karena kuas ini multifungsi! Kamu jelas bisa mengandalkannya saat menggunakan gel eyeliner untuk hasil cat eye. Fungsi lainnya, kuas ini bisa kamu manfaatkan untuk membentuk alis dengan sudut yang agak runcing tapi jangan berlebihan untuk hasil makeup yang lebih glam and mature.


Gimana sista, apakah sista sudah memiliki ke-empat kuas ini? Semoga dengan info ini bias bermanfaat untuk sista semua. Tapi cantik tidak harus dengan make up kok J

sumber : Kaskus